Wudhu Sebelum Tidur, Tidur Makin Nyenyak Berkah Makin Banyak



Agar tidur makin nyenyak dan makin berkah, semua orang pada dasarnya disarankan untuk berdoa dan menata tempat tidur dengan baik. Di agama islam sendiri, sebelum tidur umat muslim disunahkan untuk mengambil air wudhu terlebih dahulu. Wudhu sendiri merupakan salah satu aktivitas bersuci yang akan membuat seseorang suci dari hadast kecil di hadapan Allah SWT.

Pada dasarnya, wudhu tak hanya bisa dilakukan sebelum mendirikan salat, sebelum membaca Al Quran atau beribadah lainnya. Sebisa mungkin, wudhu sebaiknya dilakukan kapan pun dan dimana pun bahkan ketika seseorang tak akan mendirikan ibadah sekalipun. Dikutip dari berbagai sumber, wudhu juga menjadi salah satu aktivitas yang sangat disarankan untuk dilakukan sebelum tidur. Diriwayatkan dari Ibnu Hibban, Rasulullah SAW bersabda,
"Barang siapa tidur di malam hari dalam keadaan suci (berwudhu) maka Malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berucap, "Ya Allah ampunilah hamba mu si fulan, karena ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci" (Hr. Ibnu Hibban & Ibu Umar r.a)."
close
=====[ Klik disini 1X ] [ Close ]=====
>